Japan NewsNews

Gaji Lebih Besar,Animator Jepang Kini Lebih Suka Bekerja Untuk China

Sebuah situs web Jepang bernama President.jp memposting artikel yang disebut “Keseriusan “pembalikan Jepang-China” yang maju dalam produksi animasi” di mana ia membahas bagaimana animator Jepang sekarang lebih suka bekerja untuk industri animasi Cina karena lingkungan kerja yang lebih baik dan membayar lebih baik.

Wartawan, Rei Nakafuji dalam artikelnya menyebutkan bahwa “Menurut pekerjaan China yang menawarkan situs web, gaji tahunan untuk animator adalah 520.000 yen, sementara di Jepang, pendapatan bulanan adalah 175.000 yen (yang lebih tinggi dari rata-rata industri).

Rei Nakafuji selanjutnya pergi ke divisi Jepang studio animasi Cina di mana ia menggambarkan pengalamannya sebagai:

“Ini adalah bangunan di daerah perumahan di Kota Machida di Tokyo. Aku naik lift ke lantai lima dan memasuki sebuah ruangan. Di sana saya menemukan beberapa pria dan wanita menggunakan alat menggambar dan tablet elektronik. Apa yang saya jelaskan kepada Anda adalah studio animasi yang disebut Colored Pencil Animation Jepang. Bahkan, di antara proyek-proyek yang mereka lakukan dapat dilihat bagian dari seri berjudul The King’s Avatar. Benar saja, Colored Pencil Animation Japan adalah divisi Jepang dari studio animasi Tiongkok, yang didirikan pada tahun 2018.”

” Baru-baru ini, jumlah perusahaan Cina yang mendirikan divisi di Jepang untuk mempekerjakan animator Jepang meningkat pada tingkat yang sangat tinggi. Popularitas anime meningkat di Cina tetapi pembatasan distribusi konten di luar Jepang menjadi lebih parah, dan orang-orang mulai berhenti mengkonsumsi anime di Cina sekitar 2018. Menanggapi hal itu, perusahaan distribusi yang ingin memperluas konten mereka mengambil langkah-langkah untuk sekarang memproduksi seri mereka sendiri, pada dasarnya ‘serial Cina dengan animasi Jepang’ ».

Alasan utama mengapa perusahaan Cina dapat mempekerjakan animator Jepang adalah karena mereka memberikan kondisi kerja yang lebih baik, lingkungan bebas stres dan komppesasi yang lebih baik untuk pekerjaan mereka. Daisuke Iijima, yang meneliti tren industri animasi, berkomentar: ” Untuk Cina, yang pasarnya berkembang, ada kebutuhan untuk animator Jepang. Mampu membayar tiga kali gaji yang ditawarkan Jepang, tidak mengherankan bahwa orang Jepang lebih suka bekerja di sana, menyebabkan pengurasan otak besar-besaran”

Baca Juga  Anime Edens Zero akan Tayang pada 10 April

CEO Colored Pencil Animation Japan, Fumijiro Eguchi, mengatakan: ” Prioritas kami adalah meningkatkan kondisi kerja animator, dengan tujuan agar mereka tidak berpikir untuk bekerja untuk Jepang dan mempertahankan bakat mereka.” Di balik semua fenomena ini adalah kenyataan yang tak terbantahkan: gaji animator Jepang di Jepang sangat rendah. Industri animasi kadang-kadang membanggakan menjadi ‘fungsional’, tetapi kondisi kerja yang mengerikan dan upah rendah menunjukkan realitas lain.

Source
Animesenpai

Rinka

Hanya Seorang Wibu Dengan Hobby nya Yang Aneh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button