AnimeNews

Aniplex Resmi Luncurkan Situs Perayaan 10 Tahun Mahou Shoujo Madoka Magica

Aniplex resmi membuka situs perayaan 10 tahun penayangan anime “Mahou Shoujo Madoka Magica” pada hari Rabu (06/01). Di dalam situs ini diperlihatkan ilustrasi utama dari Ume Aoki, desainer karakter anime-nya. Tak hanya itu, terdapat komentar dari staf utamanya seperti Akiyuki ShinboGen Urobuchi (Nitroplus), hingga Aoi Yuuki. Ilustrasi terbaru dari ilustrator dan mangaka adaptasinya juga akan diperlihatkan pada 14 Januari 2021.

 


Komentar dari Akiyuki Shinbo, sutradara anime “Mahou Shoujo Madoka Magica“:

Sudah 10 tahun sejak “Madoka Magica” dimulai sebagai serial televisi di tahun 2011. Terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung kami selama 10 tahun ini. Terima kasih juga atas dukungan ini. Akan sangat baik jika kita bergerak kembali di ulang tahun ke-10 ini!


Gen Urobuchi (Nitroplus), penulis skenario:

10 tahun. Jika mengingat kembali, dunia saat itu berada dalam era turbulensi. Hingga dimana Gundam berukuran asli mulai bergerak. Hal ini makin sulit dan sulit setiap harinya untuk menghabiskan waktu sehari-hari jika tidak ada mobage atau UberEats. Tentunya, semangat saat pergi ke ruang konferensi studio Shaft sambil menulis skrip belum juga hilang. Saya sangat bahagia karena karya ini tidak terlupakan dan karya ini juga tengah dirayakan dalam ulang tahun ke-10nya.


Ume Aoki, desainer karakter utama:

Terima kasih atas perayaan 10 tahun “Mahou Shoujo Madoka Magica”!

Bahkan pasca penayangan serial televisinya berakhir, terdapat versi film dan sebuah game, dan Madoka berlanjut dalam berbagai bentuk seperti manga dan penjualan merchandise (terima kasih kepada para produser!). Terima kasih kepada semuanya yang masih mencintai dan hadir dengan kami! Di tahun ini, di perayaan 10 tahun, saya berharap dapat menjadikan tahun ini untuk berterima kasih kepada kalian semua. Saya akan tetap bekerja dengan baik!


Mitsutoshi Kubota, Presiden Shaft:

Baca Juga  Trailer Kedua Film Date A Bullet Resmi Ditayangkan

Ekspektasi dan keraguan naik turun hingga penayangannya dimulai pada Januari 2011. Saya dan para staf tidak merasa sudah 10 tahun sejak itu, dan ini masih terasa seperti hari kemarin. Apakah adegan dan karakter dari seri ini masih terasa bagus? Saya pikir ini mungkin menjadi salah satu kesempatan unik bagi anime orisinal. Saya berterima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan kami kebanggaan dengan memproduksi karya dengan perasaan seperti ini lagi!!


Komentar Aoi Yuuki, seiyuu Madoka:

Terima kasih karena masih mencintai seri “Mahou Shoujo Madoka Magica” selama 10 tahun ini.

Perasaan dimana saya bertemu Madoka pada 10 tahun yang lalu dan berbagai perubahan emosional yang saya terima saat memerankannya, kini masih menjadi energi yang tak akan tergantikan dalam membentuk saya menjadi manusia.

Saya telah tumbuh, sehingga saat kalian melihatnya kebelakang, saya penasaran apakah impresi terbaru akan muncul. Saya pun ingin melihatnya lagi.

Saya sangat bahagia jika “Mahou Shoujo Madoka Magica” terus berada di dalam hati kalian.


Franchise “Mahou Shoujo Madoka Magica” dibentuk oleh kuartet bernama “Magica Quartet” yang terdiri dari Akiyuki Shinbo, Atsuhiro Iwakami, Gen Urobuchi, dan Ume Aoki. Adaptasi anime orisinalnya diproduksi oleh studio Shaft dan mulai tayang pada 7 Januari 2011 dengan jumlah 12 episode. Sebuah adaptasi film kompilasi diumumkan pada November 2011. Film ini terbagi menjadi tiga bagian, dimana bagian pertama menceritakan delapan episode anime televisinya, bagian kedua untuk empat episode terakhir anime televisinya, dan bagian ketiga dengan skenario terbaru. Film bagian pertama diputar di Jepang pada 6 Oktober 2012, kemudian film kedua pada 13 Oktober 2012. Untuk film bagian ketiga mulai diputar pada 26 Oktober 2013.

Baca Juga  Anime 'Shadows House' Akan Tayang Perdana Pada Bulan April

Franchise ini juga memiliki adaptasi manga sebanyak 11 judul. Sebuah novel satu volume yang ditulis oleh Hajime Ninomae dan diilustrasikan oleh Yuupon telah dirilis pada 14 Agustus 2011.

Adaptasi game PSP yang dikembangkan Banpresto telah didistribusikan pada 15 Maret 2012. Game kedua untuk platform PS Vita juga telah dirilis pada 18 Desember 2013. Game ini dikembangkna oleh Artdink dan dirilis oleh Namco Bandai Games.

Game Android, iOS, dan Windows “Magia Record” juga telah diluncurkan pada 22 Agustus 2017 yang menggunakan skenario spin-off dari franchise utamanya. Game yang dikembangkan oleh f4samurai ini juga menggunakan protagonis terbaru. Adaptasi anime yang diproduksi Shaft telah ditayangkan pada musim dingin 2020 dengan total 13 episode. Musim kedua anime-nya juga telah diumumkan.

© Magica Quartet/Aniplex/Madoka Partners/MBS

Source
Mahou Shoujo Madoka Magica 10th Anniversary

Rinka

Hanya Seorang Wibu Dengan Hobby nya Yang Aneh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button