6 Laptop untuk Desainer Grafis

laptop untuk desainer grafis
Photo by Onur Binay on Unsplash

Laptop untuk desainer grafis cukup sulit dicari karena profesi desainer grafis berbeda-beda kebutuhan yang mereka perlukan. Profesi desainer bukanlah sebuah profesi yang tergolong cukup mudah. Karena, membutuhkan banyak hal – hal yang berupa idea tau imajinasi. Untuk membuat kewujudan imajinasi tersebut, tentunya harus memilih laptop sebagai alat pendukung yang terbaik. Terutamanya, bagi seorang desainer grafis. Berikut ini 5 laptop untuk desainer grafis yang mungkin cocok buat Anda!

Rekomendasi 6 Laptop Untuk Desainer Grafis

  1. Google Pixelbook Go

Salah satu dari beberapa laptop yang memudahkan pekerjaan desainer grafis adalah Google Pixelbook Go. Keunggulan utama dari jenis laptop ini adalah memorinya yang kuat dan besar sehingga menjadi salah satu rekomendasi untuk desainer grafis.

Tentunya, dibandingkan dari adanya penyimpanannya yang begitu luas. Anda juga dapat menggunakannya dengan waktu yang cukup lama. Karena, baterai yang digunakan oleh laptop ini mampu digunakan sepanjang 12 jam. Serta, berita baiknya bagi seorang desainer grafis adalah adanya touch-screen sehingga Anda tidak perlu bingung dalam mengerjakan desain.

  1. Acer Swift 3

Keunggulan utama dari laptop satu ini adalah harga. Dimana, harga yang ditawarkan dari laptop ini sungguh dapat dijangkau bagi desainer pemula. Bukan itu sahaja, fungsi dari jenis kartu grafiknya sahaja mampu memukau pandangan desainer pemula. Terutama, laptop ini dilengkapi oleh adanya memori yang cukup kuat dan besar.

Salah satu pertimbangan yang perlu diperhatikan oleh Anda yaitu pada bentuk layarnya yang cukup lebar dengan ukuran sebesar 14 inci. Dengan resolusi yang luas sebesar 1.920 x 1.080, tampilan grafis Anda akan menjadi lebih mudah dilihat. Dikarenakan, hal ini menjadi sebuah aspek dasar bagi seorang desain grafis. Serta, menjadi rekomendasi dari 5 laptop untuk desainer grafis.

  1. Microsoft Surface Laptop 4

Rekomendasi grafis yang ditawarkan oleh Microsoft ini menjadi salah satu keunggulan kepada para desainer. Kemudahan yang ditawarkan oleh pengembang Microsoft ini adalah yaitu pada spesifikasinya yang unggul. Terutama, keberagaman penggunaan aplikasi Adobe ini menjadi salah satu dasar keunggulannya.

  1. Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 6

Selanjutnya adalah laptop yang dikeluarkan khusus dari pihak Lenovo bagi penggunanya. Pihak utama dari perusahaan Lenovo telah mengeluarkan sebuah laptop yang mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi kepada penggunanya. Dengan dukungan prosesor serta kapasitas RAM nya yang besar menjadi salah satu daya tarik yang menjadikannya terbaik bagi semua orang.

Jika Anda adalah seorang desainer grafis yang sibuk dengan pekerjaan grafis Anda. Maka, sangat disarankan memilih jenis laptop ini sebagai salah satu dari 5 laptop untuk desainer grafis. Terutamanya, di dalam laptop ini menggunakan prosesor serta memorinya yang sebesar 16 GB sehingga menjadikan laptop ini menjadi pilihan yang tepat.

  1. Apple Macbook Air

Ingin lebih kelihatan mewah? Atau ingin lebih terlihat elegan?

Maka, Anda perlu memilih Apple Macbook Air. Laptop yang dikeluarkan langsung dari pihak pertama Apple ini menjadi salah satu target utama yang diberikan kepada para pengguna. Keunggulannya, yaitu mempunyai spesifikasi editing yang begitu bagus dibandingkan laptop grafis yang lain.

Permasalahan ataupun hambatan yang mungkin Anda dapatkan pada laptop lain akan terselamatkan dengan menggunakan laptop ini. tampilannya yang begitu mewah akan membuat Anda menjadi lebih professional di saat mendesain karya Anda.

6. Dell XPS 15 9500

Sebagai permulaan, ada prosesor Intel Core i7-10750H generasi ke-10, yang mampu melakukan turbo clocking hingga kecepatan 5GHz. Oleh karena itu, laptop ini mampu menangani segala jenis beban kerja desain grafis dengan mudah. Pakar kami menguji Photoshop CC dengan melakukan pekerjaan kreatif, mengedit foto melalui banyak filter, dan tugas berat lainnya. Dalam hal hasil benchmark, XPS 15 9500 mengalahkan XPS 15 7590 dan AERO 15.

Dalam hal persyaratan desain grafis yang sangat menuntut, CPU memindahkan tugas tertentu ke GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti yang dikombinasikan dengan VRAM 4GB. Sementara proses grafis yang ada sedikit lebih lambat dari 1660 Ti, itu lebih dari cukup untuk desain pro-level. Namun, hasil permainannya lumayan dibandingkan dengan beberapa GPU seri RTX 20 yang lebih kuat (yaitu, RTX 2080, 2070, dan 2060).

Dalam hal dukungan RAM, Dell diharapkan menawarkan 16GB, yang mampu menangani banyak alur kerja dan persyaratan multitasking dengan mudah. Unit SSD 512GB lebih cepat daripada HDD konvensional dan membantu meminimalkan waktu boot-up perangkat secara signifikan. Sistem operasi Windows 10 Home edition mendukung semua perangkat lunak desain grafis favorit Anda

Tips Memilih Laptop Untuk Desainer Grafis

Bagi seorang desainer, hal yang paling penting adalah media yang digunakannya. Karena media itu menjadi penghubung utama. Namun, tidak sedikit desainer yang mengeluhkan persoalan laptop yang digunakan. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut. Maka, berikut ini rangkuman tips dalam memilih laptop yang terbaik buat Anda.

  1. Lihat keunggulan dan akses penyimpanan yang ditawarkan
  2. Periksa resolusi pada aspek editing
  3. Simak harga yang diberikan kepada Anda dan pilihlah harga yang cocok dengan dompet Anda.
  4. Usahakan laptop tersebut adalah laptop yang khusus bagi desainer. Ini dapat Anda tanyakan langsung ke jasa penjualan laptop.